Sunday 3 February 2013

IRANIAN SUPER ADVANCED CAPABLE OF EVADING RADAR JET FIGHTER QAHER 313


                       BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Iran unveils new domestically built fighter jet 




Iran demonstrates its growing self-reliance in the field of military technology with the unveiling of a new, domestically built fighter jet on Saturday, according to local media reports. Speaking at the unveiling ceremony in Tehran, president Mahmoud Ahmadinejad said the Qaher F-313 fighter jet 'carries the message of peace', claiming the innovation will act as a deterrent
 
Iran Pamerkan Jet Tempur Baru Qaher-313

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada peralatan militer penting dan sistem pertahanan. Azarakhsh adalah pesawat jet tempur pertama Iran dalam negeri diproduksi.

 

 
Menurut Kantor Berita ABNA, di hari ketiga Sepuluh Hari Kemenangan Fajar, jet tempur Qaher-313 produksi Departemen Pertahanan Republik Islam Iran dipamerkan dengan dihadiri Presiden Mahmoud Ahmadinejad.
Menurut laporan Mehr News, Menteri Pertahanan Iran, Ahmad Vahidi seraya mengucapkan selamat atas keberhasilan besar bangsa ini dalam merealisasikan instruksi Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei mengatakan, seluruh tahap pembuatan Qaher-313 mulai dari rencana hingga produksi ditangani oleh teknisi dan ilmuwan Badan Industri Udara Departemen Pertahanan.
Vahidi saat menjelaskan keunggulan jet temput Qaher-313 menambahkan, pesawat temput ini dalam bentuknya memiliki keistimewaan tersendiri. Pesawat ini juga memiliki kemampuan terbang rendah.
Sementara itu, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, yang berbicara dalam upacara pembukaan, menegaskan bahwa pertahanan Iran tidak ditujukan untuk "ekspansi dan agresi terhadap negara lain.
Ahmadinejad juga menyatakan bahwa jet tempur telah benar-benar dirancang dan diproduksi oleh para ahli Iran. Qaher-313 dikatakan mirip dengan F/A-18 AS-built, meskipun penampilan mirip dengan F-5E / F Tiger II. Pembom satu kursi baru telah dibuat berdasarkan state-of-the-art teknologi dan prestasi pertahanan modern.
Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan memperoleh swasembada peralatan militer penting dan sistem pertahanan. Azarakhsh  adalah pesawat jet tempur pertama Iran dalam negeri diproduksi.
Saeqeh jet tempur adalah pesawat tindak lanjut, berasal dari Azarakhsh. Iran meluncurkan skuadron pertama dari pembom tempur Saeqeh dalam pertunjukan udara pada bulan September 2010.
Teheran telah berulang kali meyakinkan negara-negara lain, khususnya negara tetangga, bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara lain, yang menyatakan bahwa doktrin pertahanan semata-mata didasarkan pada pencegahan.
 
                                              
 Wonderful Photos of Iran's New Modern Fighter Plane

Iranian Defense Minister Ahmad Vahidi says Iran’s new domestically-designed and developed fighter jet, Qaher-313 (Conqueror-313), is ‘super advanced’ and capable of ‘evading radars.’ 

 

(Ahlul Bayt News Agency) -  Speaking on the sidelines of its unveiling ceremony on Saturday, Vahidi said the aircraft had a “very low radar cross section” and was capable of conducting operations at low altitudes.

The Iranian defense minister noted that highly-advanced materials and electro-ionic systems had been used in the structure of Qaher-313, adding that the aircraft was capable of carrying advanced armaments.

Qaher-313 can take off and land on short runways and it has easy maintenance, Vahidi said.

The newly-unveiled Iranian military aircraft is said to be similar to the US-built F/A-18, although its appearance is like F-5E/F Tiger II.

The new single-seat bomber has been manufactured based on state-of-the-art technologies and modern defense achievements.


























No comments:

Post a Comment