Sunday 20 October 2013

AYATOLLAH SOBHANI SLAPPED DOWN EXTREMISTS GROUPS in MUSLIM COUNTRIES


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

 Top Shia cleric slam Wahhabi insurgency in Islamic countries

Grand Ayatollah Sobhani slammed the bloodletting and massacre perpetrated by the extremist groups in Muslim countries. 

 Top Shia cleric slam Wahhabi insurgency in Islamic countries

(Ahlul Bayt News Agency) - The Islamic Jurisprudent, Ayatollah Jafar Sobhani slapped down extremists groups who under the name of Islam perpetrate vandalism, massacre and bloodletting in Muslim countries.

“The measure committed by Wahhabis is without precedent during the history,” said Ayatollah Sobhani urged all Muslims to try their utmost so as to stand against the extremist groups.

The religious cleric underscored that for foiling the plots hatched by the enemies, Muslims from different Islamic denominations and sects should keep their unity and rapprochement.

Ayatollah Jafar Sobhani mentioned that the arrogant world aims at projecting a very false and harsh image from Muslims who claim the lives of innocent people.

The religious cleric urged Muslims to be united against the plots hatched by the enemies and the regime of Zionism. 

 Egypt Security Forces Arrest Suspect in Martyring of Shia Leader

Another accused in the brutal killing of Hassan Shehata and three other members of the Shia community last June is arrested 

 Egypt Security Forces Arrest Suspect in Martyring  of Shia Leader

One of the suspects accused of killing Shia leader Hassan Shehata and 
three other members of the Shia community was arrested on Sunday 
reported Ahram's Arabic website.

Last June, an angry mob led by Salafist sheikhs torched and attacked 
Shia residences in the small village of Zawyat Abu Musalam in Giza 
governorate, killing four citizens, including a prominent Shia figure.

Shehata was visiting one of the families in the village when the attack happened.


Video footage circulated online showing one of the victims being beaten and dragged through the streets.


Eyewitness accounts say several members of the Shia community were stabbed multiple times in a brutal form of public lynching.


Five others have already been arrested for their alleged involvement in the mob attack earlier in June.


There is no official record of the number of Shia Muslims in Egypt, but
analysts believe the number of believers to be between 500,000 and one 
million.


The number of Shia Egyptians remains a point of contention. Some 
Shia activists claim the number exceeds eight million, whilst Salafist 
groups say there are only a few thousand.


Mina;
 Jemaah haji Syiah dipukul perusuh Wahabi

Perusuh Wahabi menyerang jemaah haji Amerika yang bermazhab Syiah. 

 
Agensi Berita Ahlul Bait (ABNA.co) - Beberapa pengikut mazhab Syiah telah diserang oleh perusuh Wahabi di tanah suci Mekah. Kejadian ini berlaku ketika pengikut Syiah yang berasal dari Metro Detroit, Amerika Syarikat ini sedang sibuk mengerjakan manasik haji pada hari Khamis lalu.

Menurut laporan berita al-Watan, salah seorang saksi yang juga pegawai kawasan Mina berkata, segerombolan jemaah haji Lubnan telah memasuki kem nombor 40 yang disediakan untuk warga Amerika, Eropah dan Australia. Jemaah haji yang beraliran Wahabi tersebut bertanya tentang mazhab yang dianuti oleh mereka yang menempati kem tersebut. Kumpulan Wahabi tersebut langsung berteriak "kafir, kafir" dan mula merusuh apabila dijawab bahawa mereka bermazhab Syiah.

Rusuhan disusuli dengan serangan terhadap jemaah haji Amerika dan setelah itu 3 orang daripadanya dibawa ke kem yang lain untuk ditumbuk dan ditendang sehingga cedera parah.

Perusuh Wahabi setelah itu turut memasuki kem wanita dan memukul sambil memaki hamun. Namun beberapa pemuda bergegas memasuki kem tersebut dan menyelamatkan penghuninya.

Setelah itu penyerang pergi ke beberapa kem yang lain sambil mengeluarkan ugutan sambil berteriak, "Kami akan bunuh lelaki Syiah dan memperkosa wanita mereka."

Menurut saksi yang enggan namanya disiarkan itu, situasi menjadi aneh apabila pasukan keselamatan yang bertugas di kawasan terbabit hanya berdiam diri ketika melihat kejadian tersebut.

Saksi menambah, "Setelah peristiwa pahit ini terjadi, dengan perasaan kecewa jemaah haji Syiah meninggalkan kem tersebut dan pergi ke hotel mereka di Mekah yang mana saya merupakan salah seorang penyelianya. Saya amat takut terhadap peristiwa ini. Ketika ada orang yang mengeluarkan ugutan bunuh terhadap anda, dan berteriak di khalayak ramai bahawa mereka akan memperkosa perempuan anda, namun tak ada sesiapa pun yang memperdulikannya."

ضرب و شتم فجیع حجاج شیعه توسط وهابیون در سرزمین وحی




























Jemaah Haji sedang menunggu bas untuk kembali ke Mekah.


Beliau menambah, "Ketika jemaah haji Syiah keluar dari kem menuju ke jalan raya, pasukan polis pun datang, berjanji akan bekerjasama dengan mereka dan akan menghadapi perusuh. Pasukan polis yang sepatutnya mengambil tindakan terhadap para perusuh bertindak memadam semua video rakaman yang terdapat di telefon genggam mangsa serangan.

"Beberapa jam setelah itu para jemaah haji yang tidak mendapat perlindungan polis ini kembali ke Mina untuk melontar Jamarah walaupun masih trauma dengan perusuh dan melihat diri mereka dalam bahaya," lapor saksi tersebut.

Arab Saudi;
 Penduduk protes hukuman terhadap mufti Wahhabi

Seorang mufti dijangka bebas dari penjara setelah diringankan hukuman atas kesalahan membunuh anak perempuannya yang berusia 5 tahun. Penduduk awam Arab Saudi didapati melepaskan geram mereka dalam beberapa media sementara beberapa kumpulan hak asasi manusia sedang mendesak pihak berwajib mengenakan hukuman keras terhadap individu yang berpenampilan agama ini.
 

 


Agensi Berita Ahlul Bait (ABNA.co) - Lama al-Qamdi, telah dikejarkan ke hospital pada tahun 2012 dengan kesan penderaan di tubuhnya. Namun gadis berusia 5 tahun ini meninggal dunia setelah 10 bulan menderita cedera parah sehingga kesnya mendapat perhatian media.

Meskipun begitu ayah gadis tersebut, Feyhan al-Qamdi yang suatu ketika dahulu sering muncul di kaca televisyen Arab Saudi dengan imej seorang mufti, dijangka menghadapi hukuman ringan akibat jenayah tersebut dan ia akan pulang ke rumah dari penjara secepat mungkin.

Feyhan al-Qamdi sebelum ini dihadapkan dengan tuduhan membunuh anak gadisnya setelah laporan perubatan didapati terdapat beberapa kesan pukulan di tubuhnya seperti retak di bagian tengkorak, patah di bahagian pinggang, gigi termasuk luka terbakar. Sementara itu aktivis sosial mendakwa gadis ini telah beberapa kali diperkosa oleh Feyhan.

Kumpulan dan para pejuang hak asasi manusia yang berang dengan kes ini bertindak melancarkan berbagai protes sehingga memaksa mahkamah Arab Saudi menjatuhkan hukuman penjara 8 tahun dan 600 sebatan di mana kes ini telah memancing liputan media protes besar-besaran masyarakat awam terhadap hak asasi manusia di negara Arab Saudi.

Meskipun begitu, di awal tahun ini tersebar pula berita pembebasan mufti tersebut. Menurut aktivis hak asasi manusia, pihak mahkamah berkuasa membebaskannya dengan menukar keputusan mahkamah dan mufti ini akan bebas dengan hanya membayar denda.

Menurut sumber yang lain pula, kemungkinan besar denda sebanyak 50 ribu dollar akan dikenakan terhadapnya sebagai ganti hukuman penjara dan sebatan. Sementara itu kumpulan-kumpulan hak asasi manusia dijangka akan memberikan reaksi terhadap hukuman tidak adil tersebut. 


Ibu mangsa, Saida Muhammad Ali dalam sebuah wawancara memaklumkan hanya hukuman mati yang berpatutan dan setimpal terhadap pembunuh anaknya. Sambil meminta keadilan ditegakkan, beliau turut mengesahkan tragedi penderaan kejam terhadap anaknya Lama al-Qamdi.


Negara yang tidak ada makna bagi hak asasi manusia

Kumpulan-kumpulan hak asasi manusia telah beberapa kali mengusulkan nama Arab Saudi dicatat dalam Guinness World Records sebagai negara yang mencabul hak asasi manusia. Pertubuhan Amnesty International dan Human Rights Watch juga turut mengesahkan banyak kes hak asasi manusia termasuk penafian hak untuk wanita menceburi berbagai bidang dan kegiatan harian seperti larangan memandu. Tahun lalu beberapa wanita Arab Saudi bertindak melancarkan protes terhadap rejim Saudi dengan cara menyebarkan video mereka yang memandu kenderaan secara rahsia di beberapa kota negara tesebut. Propaganda aliran Wahhabi yang mendominasi pemerintahan Arab Saudi menyebabkan monoriti mazhab-mazhab lain terpinggir dan tertindas.

 Arab Saudi kirim lebih 1200 banduan ke Syria

 Arab Saudi kirim lebih 1200 banduan ke Syria
Agensi Berita Ahlul Bait (ABNA.co) - Laman web "Anti-war" mendedahkan bahawa kerajaan Saudi telah mengirim lebih 1200 banduan yang sedang menunggu hukuman mati ke Syria untuk bergabung dengan pengganas di sana.

Maklumat yang dibocorkan "Anti-war" tersebut dikatakan berasal dari Kementerian Dalam Negeri di mana seramai 1239 banduan yang dijatuhkan hukuman pancung atas berbagai kesalahan telah diberi pengampunan serta gaji untuk keluarga mereka.

Laman web yang berpengkalan di Amerika Syarikat itu memetik kata-kata pegawai Iraq bahawa, "Arab Saudi hendaklah menghentikan dasar tersebut kerana Russia telah mengancam untuk menyeret isu ini di hadapan PBB."

Tambahnya lagi banduan-banduan tersebut dikirim ke Syria untuk berjuang bersama-sama militan dalam menentang tentera Arab Syria.

 All plots by Saudi prince Bandar to escalate Syria conflict!

As Syria’s rebels refuse to take part in Geneva-2, Saudi Arabia has emerged as the primary state-backer of rebel groups now trying to escalate the Syrian conflict and topple President Bashar al-Assad by force. 

 All plots by Saudi prince Bandar to escalate Syria conflict!
(Ahlul Bayt News Agency) - When President Vladimir Putin met with Prince Bandar of Saudi Arabia in August, the newly appointed Intelligence Chief reportedly tried to cut a deal with Moscow by promising to buy billions in Russian arms and pledging not to challenge Russian gas sales to Europe in exchange for withdrawing support for Syrian President Bashar al-Assad. Though later refuted by the Kremlin, the media reports suggested that Bandar told Putin to forget about any political solution to the Syrian conflict.
 In addition to being the main propagator of a militant anti-Shia form of Islam that many rebel fighters subscribe to, the Saudi monarchy has become the chief financier of anti-Assad movements aimed at toppling the Syrian government and weakening its allies in Iran and Hezbollah. Russian diplomatic sources claim that the August 21 chemical weapons attack in the suburbs of Damascus was carried out by a Saudi-black op team with support from the Liwa Al-Islam group, a hardline militia headed by the son of a Saudi-based Salafi cleric.
 Following the attack in August, Saudi Arabian diplomats pressured Obama to take military action – the collective message was, "You can't as president draw a line and then not respect it."
 The Saudi strategy consisted of staging the August 21 attack that Assad’s forces would be credited with, and using it to support foreign intervention to topple Damascus.
 The landmark chemical weapon disarmament deal hatched by Russia tripped the House of Saud and prevented US unilateral actions against Syria, but Assad’s opponents are by no means ready to explore a political solution to the conflict.
 Washington claims to be working towards Geneva-2, but, like many rebel groups, maintains that Assad should resign before any talks take place. Essentially, this position is a form of blackmail of Russia and Assad’s allies – it calls for either the Western-backed opposition in exile to absorb executive power, or a prolonged military conflict. Assad’s opponents are not serious about a political solution, as demanding that one party resigns as a precondition before the other party can negotiate completely undermines the premise of dialogue to begin with.
A civil war within a civil war
 The main feature of the Syrian battleground is that armed groups of the opposition are becoming more and more split and prone to infighting.
 Recent fighting between the Islamic State of Iraq & the Levant group against battalions linked to the Western-backed Free Syrian Army have killed dozens in Aleppo; this discord between rebel groups paints of a picture of what Syria could look like even if Assad is toppled.
 The levels of instability seen today in Libya and Iraq are an indication of how bad things can get when lawless militias are empowered in the absence of a central governing authority. If Assad’s opponents had their way in Syria, dozens of groups would take advantage of the post-Assad power vacuum to vie for control. This means that although the Baath-dominated political establishment would be toppled, it would certainly not result in an end to the conflict, only the beginning of a new and more ruthless chapter.
 The Free Syrian Army is increasingly losing clout on the ground as rival groups refuse to take orders from their command structure, which is gradually being viewed with suspicion by other rebel battalions due to its links with Washington.
 Islamist factions such as Al-Nusra Front, the Farouq Brigade, and Jaish Al-Islam seek to form a new caliphate with Damascus as its capital. This new state would be subservient to Saudi Arabia and its brand of ideological Wahhabism and it would reject an inclusive secular framework; it would be hostile to Alawites, Shia, Christians, and anyone branded an “unbeliever.”
 In this scenario, Syria would become a global hub for jihad and those foreign fighters who took part in the war would return to their home countries and potentially carry out similar tactics used in Syria, posing a potential threat. The Pandora ’s Box of radicalism has already been opened in Syria, and the only chance of closing it will come through a partnership between the Syrian government and those groups who allege to be moderates.
Moderate war criminal vs. Radical war criminal
 The distinction is often made between the radical Islamist elements and the more secular and moderate elements of Syria’s opposition, but it should not be forgotten that both camps are widely credited with war crimes by various human rights organizations.
 Human Rights Watch (HRW) recently published a compelling report detailing a systematically planned campaign against civilians in the pro-government Alawite-stronghold of Latakia, where nearly 200 innocents were killed by means of torture, beheading, and execution. Although the report details how several private donors from Persian Gulf countries contributed funds to rebel groups, the report falls short in its failure to ask tough political questions about the sources of funding.
 Syria’s opposition militias are more mercenaries than rebels, and the significant resources they’ve amassed signal massive state-sponsorship. Saudi Arabia and the CIA have been the principal financiers of rebel groups, and although it is publically denied, the massive influx of arms they’ve provided for the conflict have empowered radical elements in Syria – to gloss over these realities would be negligent.
 As the chief of Saudi Intelligence, Prince Bandar is now building a new strategy that would see Riyadh’s central foreign-policy goal of toppling Assad realized. As long as that goal comes to fruition, the secular or radical orientation of the militias really does not make a difference.
 Bandar’s aim is to broaden Saudi Arabia’s regional clout so as to position himself strategically when the next royal succession takes place. As Washington and Riyadh evidently have no interest in a political solution, a new pretext would be required to escalate the conflict to force Assad out. If chemical weapons are used again, Assad can either be blamed for their use or blamed for allowing rebels to capture his stockpiles. Intervention can be justified on the basis of “punishing” Assad or under the mandate of peacekeeping and humanitarianism.
 If the work of the foreign inspectors, tasked with dismantling Syria’s chemical stockpiles, is disrupted, or if either party harms OPCW personnel, this can also be another channel that would allow Washington to threaten Assad with unilateral strikes and other consequences. If the Obama administration is truly interested in resolving this conflict, it should tell Bandar to halt and freeze its aid to the rebels in exchange for dialogue with Assad, with no preconditions under the framework of Geneva-2.

 Saudi intelligence chief is real leader of al-Qaeda: Syrian envoy

Syrian Ambassador to Jordan Bahjat Suleiman has called Saudi Prince "the real gang leader of terrorists fighting in Syria". 

 Saudi intelligence chief is real leader of al-Qaeda: Syrian envoy
(Ahlul Bayt News Agency) - Syrian Ambassador to Jordan Bahjat Suleiman has called Saudi Prince "the real gang leader of terrorists fighting in Syria".

Saudi Arabia’s intelligence chief Prince Bandar bin Sultan is the head of al-Qaeda terrorist group and the founder of the Islamic State of Iraq and Levant in Syria, Suleiman said, according to an article in Arabic language Ray al-Youm website.

Suleiman said, Osama Bin Laden was the founder of al-Qaeda, Aymen Zahiri is their apparent leader, and Bandar bin Sultan is the real leader of al-Qaeda.

He added that the Saudi Prince dwells in a residence near a militant-held area on Syria-Jordan border and leads the terrorists fighting in Syria from there.

The Syrian ambassador also noted that the Syria-Jordan borders have been kept under the control of the so-called Free Syrian Army that enjoys Saudi Arabia’s support.

Pointing out the Saudi regime's crack-down on its own citizens Suleiman added, "Saudi Arabia is not in a stance to give lessons of democracy and freedom to the Syrian nation."

Saudi officials have denied being directly involved in the crisis in Syria, but there are many reports on Saudi regime’s huge financial supports to the Syria militants.

The conflict in Syria started in March 2011, when pro-reform protests turned into a massive insurgency following the intervention of Western and regional states.

The unrest, which took in terrorist groups from across Europe, the Middle East and North Africa, has transpired as one of the bloodiest conflicts in recent history.


SEJARAH WAHABI

Salah satu dari ajaran yang diyakini oleh Muhammad bin Abdul Wahab, adalah mengkufurkan kaum muslim sunni yang mengamalkan tawassul, ziarah kubur, maulid nabi, dan lain-lain. Berbagai dalil akurat yang disampaikan ahlussunnah wal jama'ah berkaitan dengan tawassul, ziarah kubur serta maulid, ditolak tanpa alasan yang dapat diterima. Bahkan lebih dari itu, justru berbalik mengkafirkan kaum muslimin sejak 600 tahun sebelumnya, termasuk guru-gurunya sendiri.

 
Habib Munzir Al mousawa

 SEJARAH WAHABI
Menanggapi banyaknya permintaan pembaca tentang sejarah berdirinya Wahabi maka kami berusaha memenuhi permintaan itu sesuai dengan asal usul dan sejarah perkembangannya semaksimal mungkin berdasarkan berbagai sumber dan rujukan kitab-kitab yang dapat dipertanggung-jawabkan, diantaranya, Fitnatul Wahabiyah karya Sayyid Ahmad Zaini Dahlan, I'tirofatul Jasus AI-Injizy pengakuan Mr. Hempher, Daulah Utsmaniyah dan Khulashatul Kalam karya Sayyid Ahmad Zaini Dahlan, dan lain-lain.
Nama Aliran Wahabi ini diambil dari nama pendirinya, Muhammad bin Abdul Wahab (lahir di Najed tahun 1111 H / 1699 M). Asal mulanya dia adalah seorang pedagang yang sering berpindah dari satu negara ke negara lain dan diantara negara yang pernah disinggahi adalah Baghdad, Iran, India dan Syam.

Kemudian pada tahun 1125 H / 1713 M, dia terpengaruh oleh seorang orientalis Inggris bernama Mr. Hempher yang bekerja sebagai mata-mata Inggris di Timur Tengah. Sejak itulah dia menjadi alat bagi Inggris untuk menyebarkan ajaran barunya.
Inggris memang telah berhasil mendirikan sekte-sekte bahkan agama baru di tengah umat Islam seperti Ahmadiyah dan Baha'i. Bahkan Muhammad bin Abdul Wahab ini juga termasuk dalam target program kerja kaum kolonial dengan alirannya Wahabi.
Mulanya Muhammad bin Abdul Wahab hidup di lingkungan sunni pengikut madzhab Hanbali, bahkan ayahnya Syaikh Abdul Wahab adalah seorang sunni yang baik, begitu pula guru-gurunya. Namun sejak semula ayah dan guru-gurunya mempunyai firasat yang kurang baik tentang dia bahwa dia akan sesat dan menyebarkan kesesatan. Bahkan mereka menyuruh orang-orang untuk berhati-hati terhadapnya.

Ternyata tidak berselang lama firasat itu benar. Setelah hal itu terbukti ayahnya pun menentang dan memberi peringatan khusus padanya. Bahkan kakak kandungnya, Sulaiman bin Abdul Wahab, ulama besar dari madzhab Hanbali, menulis buku bantahan kepadanya dengan judul As-Sawa'qul Ilahiyah Fir Raddi Alal Wahabiyah. Tidak ketinggalan pula salah satu gurunya di Madinah, Syekh Muhammad bin Sulaiman AI-Kurdi as-Syafi'i, menulis surat berisi nasehat:
"Wahai Ibn Abdil Wahab, aku menasehatimu karena Allah, tahanlah lisanmu dari mengkafirkan kaum muslimin, jika kau dengar seseorang meyakini bahwa orang yang ditawassuli bisa memberi manfaat tanpa kehendak Allah, maka ajarilah dia kebenaran dan terangkan dalilnya bahwa selain Allah tidak bisa memberi manfaat maupun madharrat, kalau dia menentang bolehlah dia kau anggap kafir, tapi tidak mungkin kau mengkafirkan As-Sawadul A'dham (kelompok mayoritas) di antara kaum muslimin, karena engkau menjauh dari kelompok terbesar, orang yang menjauh dari kelompok terbesar lebih dekat dengan kekafiran, sebab dia tidak mengikuti jalan muslimin."
Sebagaimana diketahui bahwa madzhab Ahlus Sunah sampai hari ini adalah kelompok terbesar. Allah berfirman : "Dan barang siapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu (Allah biarkan mereka bergelimang dalam kesesatan) dan kami masukkan ia ke dalam jahannam, dan jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali (QS: An-Nisa 115)

Salah satu dari ajaran yang diyakini oleh Muhammad bin Abdul Wahab, adalah mengkufurkan kaum muslim sunni yang mengamalkan tawassul, ziarah kubur, maulid nabi, dan lain-lain. Berbagai dalil akurat yang disampaikan ahlussunnah wal jama'ah berkaitan dengan tawassul, ziarah kubur serta maulid, ditolak tanpa alasan yang dapat diterima. Bahkan lebih dari itu, justru berbalik mengkafirkan kaum muslimin sejak 600 tahun sebelumnya, termasuk guru-gurunya sendiri.
Pada satu kesempatan seseorang bertanya pada Muhammad bin Abdul Wahab, Berapa banyak Allah membebaskan orang dari neraka pada bulan Ramadhan?? Dengan segera dia menjawab, "Setiap malam Allah membebaskan 100 ribu orang, dan di akhir malam Ramadhan Allah membebaskan sebanyak hitungan orang yang telah dibebaskan dari awal sampai akhir Ramadhan." Lelaki itu bertanya lagi, "Kalau begitu pengikutmu tidak mencapai satu persen pun dari jumlah tersebut, lalu siapakah kaum muslimin yang dibebaskan Allah tersebut? Dari manakah jumlah sebanyak itu? Sedangkan engkau membatasi bahwa hanya pengikutmu saja yang muslim. Mendengar jawaban itu Ibn Abdil Wahab pun terdiam seribu bahasa.
Sekalipun demikian Muhammad bin Abdul Wahab tidak menggubris nasehat ayahnya dan guru-gurunya itu. Dengan berdalihkan pemurnian ajaran Islam, dia terus menyebarkan ajarannya di sekitar wilayah Najed. Orang-orang yang pengetahuan agamanya minim banyak yang terpengaruh. Termasuk diantara pengikutnya adalah penguasa Dar'iyah, Muhammad bin Saud (meninggal tahun 1178 H / 1765 M) pendiri dinasti Saudi, yang dikemudian hari menjadi mertuanya.
Dia mendukung secara penuh dan memanfaatkannya untuk memperluas wilayah kekuasaannya. Ibn Saud sendiri sangat patuh pada perintah Muhammad bin Abdul Wahab. Jika dia menyuruh untuk membunuh atau merampas harta seseorang dia segera melaksanakannya dengan keyakinan bahwa kaum muslimin telah kafir dan syirik selama 600 tahun lebih, dan membunuh orang musyrik dijamin surga.

Sejak semula Muhammad bin Abdul Wahab sangat gemar mempelajari sejarah nabi-nabi palsu, seperti Musailamah Al-Kadzdzab, Aswad Al-Ansiy, Tulaihah Al-Asadiy dll. Agaknya dia punya keinginan mengaku nabi, ini tampak sekali ketika ia menyebut para pengikut dari daerahnya dengan julukan Al-Anshar, sedangkan pengikutnya dari luar daerah dijuluki Al-Muhajirin. Kalau seseorang ingin menjadi pengikutnya, dia harus mengucapkan dua syahadat di hadapannya kemudian harus mengakui bahwa sebelum masuk Wahabi dirinya adalah musyrik, begitu pula kedua orang tuanya. Dia juga diharuskan mengakui bahwa para ulama2 besar sebelumnya telah mati kafir. Kalau mau mengakui hal tersebut dia diterima menjadi pengikutnya, kalau tidak dia pun langsung dibunuh.
Muhammad bin Abdul Wahab juga sering merendahkan Nabi SAW dengan dalih pemurnian akidah, dia juga membiarkan para pengikutnya melecehkan Nabi di hadapannya, sampai-sampai seorang pengikutnya berkata: "Tongkatku ini masih lebih baik dari Muhammad, karena tongkat-ku masih bisa digunakan membunuh ular, sedangkan Muhammad telah mati dan tidak tersisa manfaatnya sama sekali."
Muhammad bin Abdul Wahab di hadapan pengikutnya tak ubahnya seperti Nabi di hadapan umatnya.
Pengikutnya semakin banyak dan wilayah kekuasaan semakin luas. Keduanya bekerja sama untuk memberantas tradisi yang dianggapnya keliru dalam masyarakat Arab, seperti tawassul, ziarah kubur, peringatan Maulid dan sebagainya. Tak mengherankan bila para pengikut Muhammad bin Abdul Wahab lantas menyerang makam-makam yang mulia. Bahkan, pada 1802, mereka menyerang Karbala-Irak, tempat dikebumikan jasad cucu Nabi Muhammad SAW, Husein bin Ali bin Abi Thalib. Karena makam tersebut dianggap tempat munkar yang berpotensi syirik kepada Allah. Dua tahun kemudian, mereka menyerang Madinah, menghancurkan kubah yang ada di atas kuburan, menjarah hiasan-hiasan yang ada di Hujrah Nabi Muhammad.
Keberhasilan menaklukkan Madinah berlanjut. Mereka masuk ke Mekkah pada 1806, dan merusak kiswah, kain penutup Ka'bah yang terbuat dari sutra. Kemudian merobohkan puluhan kubah di Ma'la, termasuk kubah tempat kelahiran Nabi SAW, tempat kelahiran Sayyidina Abu Bakar dan Sayyidina Ali, juga kubah Sayyidatuna Khadijah, masjid Abdullah bin Abbas. Mereka terus menghancurkan masjid-masjid dan tempat-tempat kaum solihin sambil bersorak-sorai, menyanyi dan diiringi tabuhan kendang. Mereka juga mencaci-maki ahli kubur bahkan sebagian mereka kencing di kubur kaum solihin tersebut.
Gerakan kaum Wahabi ini membuat Sultan Mahmud II, penguasa Kerajaan Usmani, Istanbul-Turki, murka. Dikirimlah prajuritnya yang bermarkas di Mesir, di bawah pimpinan Muhammad Ali, untuk melumpuhkannya. Pada 1813, Madinah dan Mekkah bisa direbut kembali.
Gerakan Wahabi surut. Tapi, pada awal abad ke-20, Abdul Aziz bin Sa'ud bangkit kembali mengusung paham Wahabi. Tahun 1924, ia berhasil menduduki Mekkah, lalu ke Madinah dan Jeddah, memanfaatkan kelemahan Turki akibat kekalahannya dalam Perang Dunia I. Sejak itu, hingga kini, paham Wahabi mengendalikan pemerintahan di Arab Saudi. Dewasa ini pengaruh gerakan Wahabi bersifat global.
Riyadh mengeluarkan jutaan dolar AS setiap tahun untuk menyebarkan ideologi Wahabi. Sejak hadirnya Wahabi, dunia Islam tidak pernah tenang penuh dengan pergolakan pemikiran, sebab kelompok ekstrem itu selalu menghalau pemikiran dan pemahaman agama Sunni-Syafi'i yang sudah mapan.

Kekejaman dan kejahilan Wahabi lainnya adalah meruntuhkan kubah-kubah di atas makam sahabat-sahabat Nabi SAW yang berada di Ma'la (Mekkah), di Baqi' dan Uhud (Madinah) semuanya diruntuhkan dan diratakan dengan tanah dengan mengunakan dinamit penghancur.
Demikian juga kubah di atas tanah Nabi SAW dilahirkan, yaitu di Suq al Leil diratakan dengan tanah dengan menggunakan dinamit dan dijadikan tempat parkir onta.

Tambahan Ulama Besar yang dibunuh dengan kejam oleh Wahabi:
Kisah Nyata ; Pembantaian Keluarga Syaikh Nawawi al-Bantani al-Syafi'i (Pembesar Syafi'iyyah) Oleh Kaum Wahhabi
Kisah ini diceritakan oleh keturunan dari keluarga Syaikh Nawawi al-Bantani yang berhasil lolos dari kejaran Wahhabi. Beliau adalah KH. Thabari Syadzily. Berikut adalah sedikit kisah pembantaian tersebut.

KISAH NYATA : Pada zaman dahulu di kota Mekkah keluarga Syeikh Nawawi bin Umar Al-Bantani (pujangga Indonesia) pun tidak luput dari sasaran pembantaian Wahabi. Ketika salah seorang keluarga beliau sedang duduk memangku cucunya, kemudian gerombolan Wahabi datang memasuki rumahnya tanpa diundang dan langsung membunuh dan membantainya hingga tewas. Darahnya mengalir membasahi tubuh cucunya yang masih kecil yang sedang dipangku oleh beliau.Sedangkan keluarganya yang lain di golongan laki-laki dikejar-kejar oleh gerombolan Wahabi untuk dibunuh. Alhamdulillah mereka selamat sampai ke Indonesia dengan cara menyamar sebagai perempuan.

Sumber: http://ashhabur-royi.blogspot.com/2011/07/kisah-nyata-pembantaian-keluarga.html
http://wahabinews.wordpress.com/2012/06/11/kisah-nyata-pembantaian-keluarga-syaikh-nawawi-al-bantani-al-syafii-pembesar-syafiiyyah-oleh-kaum-wahhabi/
http://kabarislam.wordpress.com/2012/12/21/sejarah-wahabi-dan-muhammad-bin-abdul-wahhab/
 allahummaj alni fi dir ikalhaseenah allati taj alu fiihaa man turiid.SOLAWAT

No comments:

Post a Comment